Tuesday, September 25, 2007

Buka Bareng Lagi Yuk...

Di sini kita pernah bertemu
Mencari warna seindah pelangi
Ketika kau hulurkan tanganmu
Membawaku ke daerah yang baru
Dan hidupku kini ceria
(Brothers: Untukmu Teman)

Ramadhan dulu sekali...

Seolah hilang rasa lapar dan dahaga ketika bertemu kalian. Bersama berkumpul dalam kegembiraan berjumpa dengan Tuhan. Bukankah salah satu kegembiraan di bulan ini berjumpa dengan Tuhanmu? selain berjumpa dengan kalian juga sahabat (Jurusan T. Sipil '03). Tapi maaf ... ketidakhadiran buka bareng kemarin bukan disengaja. Tapi apa masih perlu penjelasan soal ketidakhadiran? Saya yakin jawabannya gak perlu, udah lewat...

Sepertinya kita (terutama saya nih) masih perlu banyak belajar soal kebersamaan ya. Seperti halnya kita mesti banyak belajar soal Islam. Bukankah Islam yang mengajarkan kita tentang pentingnya kebersamaan.

"Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, kelak Ar Rahman akan menanamkan dalam hati mereka rasa kasih sayang." (Maryam 96)

Dan belum cukupkah pelajaran yang diberikan oleh para sahabat untuk kita tentang arti kebersamaan? kebersamaan yang ini bukanlah tentang ikatan-ikatan semu: darah, kabilah, wilayah, ras atau warna kulit. Tidakkah cukup... pelajaran dari mereka yang mampu duduk sejajar dan mesra dalam sebuah majelis mulia, Abu Bakar yang seorang bangsawan Arab, Shuhaib imigran Romawi, Salman pengembara Persia, juga... Bilal, bekas budak Negro Habasyah.

Jelas kita pantas malu... pada mereka. So, kapan buka bareng lagi??? ditunggu. Tapi jangan minta saya jadi sponsor atau donatur ya Vir. He... he...


1 comment:

Virdy said...

Bubar lagi???... Why not...
Mungkin nanti. Ketika fajri udah g' sibuk lagi.
Ketika rasa kebersamaan itu masih ada.
Ketika qt semua masih diberi kesempatan olehNya untuk bertemu pada ramadhan berikutnya.
Dan kenapa tidak fajri jadi sponsor.
kalo ketika itu fajri udah jadi pres. sebenarnya. Ya...kan.... :-)